How to Prepare Tasty Pindang Tumis (Ikan Cuek)

Pindang Tumis (Ikan Cuek). Cara Membuat Pindang Ikan Patin Khas Lampung. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis Tumis semua bahan yang telah dihaluskan hingga harum. Masukkan daun jeruk, daun salam, sereh.

Pindang Tumis (Ikan Cuek) Rasanya yang gurih dan nikmat, apalagi dikombinasikan dengan rempah dan. Pindang Ikan, menikmati hangatnya kuah kaldu dengan lembutnya ikan, dijamin bisa membuat harimu lebih menyenangkan. Panaskan minyak, tumis serai, jahe, lengkuas, daun jeruk dan daun salam lalu, aduk sebentar lalu tambahkan bumbu halus, tumis hingga wangi. You can have Pindang Tumis (Ikan Cuek) using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pindang Tumis (Ikan Cuek)

  1. Prepare 2 keranjang of Ikan Cuek.
  2. Prepare of minyak goreng.
  3. It's of garam, lada dan gula.
  4. It's 2 of bawang secukupnya.
  5. It's 5 bh of cabe merah kering diiris.
  6. Prepare 5 bh of cabe rawit merah diiris.
  7. It's 8 bh of cabe hijau kriting diiris.
  8. You need 1 bh of tomat potong dadu.
  9. You need of lengkuas secukupnya di geprek.
  10. You need 1 bh of serai di geprek.
  11. Prepare of jahe secukupnya di geprek.
  12. It's of daun salam.

Siapkan pindang ikan tongkol (bisa menggunakan ikan jenis lain atau ikan segar) yang telah dibersihkan, dibuang tulangnya dan dipotong sesuai selera. Siapkan wajan, beri minyak dan goreng ikan hingga permukaannya kecoklatan. Sipp dech selamat dari makan malam penyetan.hahah. Soale papinya Yodha.kalau malam ndak ada lauk.andalannya beli penyetan.bosan lah.!

Pindang Tumis (Ikan Cuek) step by step

  1. Goreng ikan cuek terlebih dahulu dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak, masukkan duo bawang tumis sampai wangi dan masukkan semua cabe, lengkuas, jahe, serai dan daun salam aduk dan masukkan tomat.
  3. Jika semua sudah mateng beri garam, lada dan gula cek rasa. dan masukan ikan aduk dengan semua bumbu. dan sajikan.

Ikan pindang memang cocok dimasak dengan bumbu apapun. Bersihkan ikan tongkol, potong - potong. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan dan matang. Resep Masak Ikan Laut dan Caranya Cara Masak Ikan Bawal enak dan Lezat Selesai juga ulasan singkat resep masak pindang dari ikan. Tumis pindang ikan tongkol ini biasanya memiliki rasa yang sedikit pedas dan gurih.

Posting Komentar untuk "How to Prepare Tasty Pindang Tumis (Ikan Cuek)"